Pemprov-LPPD Gelar Pelatihan Dasar Cipta Lagu

Ketua Lembaga Pembangunan Perparawi Daerah Provinsi Papua, Hanock Tanati, dalam sambutan pembukaan Pelatihan Dasar Cipta Lagu Gerejawi, yang mana berlangsung di Grand Abe Hotel, Senin (26/3) kemarin.

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua bersama Lembaga Pembangunan Perparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua menggelar Pelatihan Dasar Cipta Lagu Gerejawi di Grand Abe Hotel, Senin (26/3).

“Setelah sebelumnya dilakukan Pelatihan Bina Vokal untuk paduan suara dan solo, pelatihan ini juga bertujuan memberikan bekal dasar kepada calon pembuat lagu terkait langkah pembuatan lagu, khususnya lagu gerejawi, yang mana dapat digunakan dalam peribadatan dan persiapan dalam lomba-lomba menuju Pesparawi,” ungkap Ketua II LPPD, Hanock Tanati, dalam sambutannya, Senin (26/3) kemarin.

Lanjutnya, lagu atau nyanyian memang merupakan komponen yang melekat dalam kegiatan Perparawi dan lagu merupakan identitas dari umat Kristiani. Untuk itu, tidak tanggung-tanggung dalam kesempatan tersebut, diundang pula narasumber pelatihan dari Ambon, Maluku, yakni Kris Tamaela dan Rony Lopis.

“Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas pencipta lagu di Papua dan kami sangat memberi apresiasi kepada Pemprov Papua, terlebih khusus juga LPPD dalam mengutarakan persoalan terkait proses pembuatan lagu. Secara umum, pelatihan ini merupakan dasar sebuah proses menjadi pencipta lagu yang berkualitas dengan memiliki pemahaman rohani yang baik, sehingga lagu yang diciptakan benar-benar bernuansa gerejawi dan rohani,” tandasnya.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan