Akibat Banjir, Seorang Warga Dekai Hanyut Terbawa Arus

DEKAI, SUARAPAPUA,com — Seorang warga dari Distrik Werima yang bernama Yotam Siep 28 tahun hanyut terbawa arus kali Brasa Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo pada tanggal 31 Maret 2018.

Sejak hanyut akhir bulan lalu, warga masyarakat Dekai masih melakukan upaya pencarian korban di kali Brasa.

Yefta Lokon, saksi mata yang ikut mancing menceriterakan kronologis kejadian. Katanya, tanggal 31 Maret 2018 pihaknya yang berjumlah 5 orang pergi mancing di kali Brasa.

“Kami pergi mancing jam 8.00 pagi hingga jam 04.30. Yang menyeberang kali Brasa untuk mancing hanya kami 3 orang dan 2 orang teman kami tidak ikut menyeberang. Jam 4.30 saat kami menyeberang balik, karena kali yang deras kami terbawa arus. Saya dan teman saya ditolong teman kami yang tidak ikut menyeberang, sementara Yotam Siep tidak tertolong hingga hanyut,” kata Yefta Lokon kepada suarapapua.com, Senin (2/4/2018).

Katanya, Yotam terbawa arus sekitar 400 meter lalu tenggelam. “Ada teman kami yang bernama Demianus berusaha menolong Yotam, tetapi tidak berhasil karena kalinya banjir,” jelasnya.

“Kami panik, sehingga kami menghunbungi seorang kaka di kota Dekai sehingga mereka datang bersama keluarga sekitar jam 5.40. Kami berusaha mencari hingga jam 8.00 malam tetapi kami tidak ketemu mayatnya.”

Setelah itu katanya, proses pencarian dilanjutkan hari Minggu (1/4//2018) hingga hari Senin (2/4/2018), tetapi kami belum temukan mayatnya.”

Nehemia Elopore, salah satu anggota DPRD Yahukimo yang berasal dari Distrik Werima yang hingga hari ini melakukan pencarian korban bersama warga menghimbau agar warga masyarakat yang sedang melakukan pencarian untuk berhati-hati karena kali Brasa dalam kondisi banjir.

“Jangan sampai ada korban lain, sehingga kami minta untuk utamakan keselamatan masing masing,” kata Nehemia.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor : Elisa Sekenyap

Tinggalkan Balasan