Pemerhati Pendidikan Manokwari Bantu 39 Kursi dan Meja Belajar di SMPN 6 Wosi

Pemerhati Pendidikan Manokwari
Pemerhati Pendidikan Manokwari
Pemerhati Pendidikan Manokwari – Pemerhati pendidikan di Kabupaten Manokwari melalui Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan 39 bangku dan meja belajar ke SMP Negeri 6 Wosi, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Selasa (3/4/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemerhati Pendidikan Manokwari.  Pemerhati pendidikan di Kabupaten Manokwari melalui Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan 39 bangku dan meja belajar ke SMP Negeri 6 Wosi, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Selasa (3/4/2018).

Penyerahan bantuan puluhan meja dan kursi tersebut menjawab kekurangan peralatan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut.

Apalagi menurut pihak sekolah bahwa selama hampir 8 bulan pelajar itu mengikuti proses belajar mengajar dilante. Namun pada saat kunjungan DPRD Manokwari ke sekolah itu, maka terlihat fakta tersebut.

Penyerahan bantuan puluhan meja dan kursi itu langsung dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Rudi M. Timisela dan AMPG Papua Barat.

Pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada pemerhati pendidikan atas kekurangan yang sekarang ini mereka hadapi dan sudah terjawab.

Pantauan papuabaratoke saat penyerahan, juga disaksikan oleh anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, Wakil Ketua DPRD Frangky Awom dan anggota DPRD lainnya.

Melalui pesan whatsapp, Frangky Awom menyampaikan terima kasih kepada partai Golkar Papua Barat yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan di daerah ini.

“Apa yang dilakukan partai golkar merupakan bentuk kerjasama dalam peduli terhadap dunia pendidikan di daerah ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik kedepanya” ungkap Frangky Awom.

Dia menambahkan bahwa jangan melihat dari perbedaan pendapat, namun bagaimana kepedulian dunia pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak.

Sebelumnya, Bupati Manokwari Demas P Mandacan mengatakan, kekurangan kursi dan meja yang dialami di SMP Negeri 6 sudah terprogramkan melalui APBD 2018.

Menurut Demas bahwa siswa/i itu berlante sambil mengikuti proses belajar mengajar, lantaran kelebihan daya tampung siswa pada tahun lalu. Namun kekurangan itu akan dijawab melalui dinas pendidikan kabupaten Manokwari pada tahun ini juga.

Pemerhati Pendidikan Manokwari
Pemerhati Pendidikan Manokwari – Kursi dan meja bantuan dari pemerhati pendidikan di Kabupaten Manokwari melalui Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Provinsi Papua Barat ke SMP Negeri 6 Wosi, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Selasa (3/4/2018).(Foto: Istimewa)

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Rudi M. Timisela yang berusaha dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan whatsapp semalam, namun tidak merespon.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Pemerhati Pendidikan Manokwari Bantu 39 Kursi dan Meja Belajar di SMPN 6 Wosi appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan