Tahun Ini, Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua Rampung

JAYAPURA (PT) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya memastikan pekerjaan pembangunan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua di kompleks Stadion Mandala ditargetkan tuntas tahun ini.

“Pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Target saya tahun ini
pembangunannya sudah selesai, karena akan dipakai untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020,” kata Djuli Mambaya kepada wartawan Stadion Mandala Jayapura.

Dia menjelaskan, dana sebesar Rp 85 miliar sudah dianggarakan untuk menyelesaikan pembangunan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua berlantai tujuh itu.

Djuli menjelaskan, pembangunan gedung berlantai tujuh dengan 50 kamar tersebut, sudah dalam tahap finishing dan diharapkan bisa operasional tahun ini.

“Kita sengaja bangun dengan konsep modern, tapi soal pengadaan barang dalam gedung ini bukan tupoksinya, tugas kami hanya membangun gedung saja,” bebernya.

Ia menambahkan, bangunan ini juga dilengkapi fasilitas latihan atlet, sehingga jika sudah selesai dapat difungsikan buat para atlet bisa berlatih diruangan main hall.

“Selain dijadikan sebagai wisma atlet, gedung tersebut juga akan dijadikan sebagai kantor KONI Papua,” pungkasnya. (lam/dm)

Tinggalkan Balasan