Tiap Desa/Kampung di Teluk Wondama Bakal Terima 1,4 Miliar

Kampung di Teluk Wondama
Kampung di Teluk Wondama
Kampung di Teluk Wondama – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Teluk Wondama Hendrik Rico Tetelepta. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Kampung di Teluk Wondama.   Alokasi dana desa (ADD) Kabupaten Teluk Wondama tahun 2018 mencapai Rp60, 8 miliar. Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan alokasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp60,9 miliar. Atau ADD berkurang Rp100 juta.

Meski demikian, setiap kampung di daerah itu akan menerima total dana mencapai Rp1,4 miliar. Nilai ini adalah akumulasi dari ADD yang bersumber dari APBN dan alokasi dana kampung (ADK) yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

Total ADK mencapai Rp45 miliar. Terdapat 75 kampung di Kabupaten Teluk Wondama. “Dana Desa tahun ini pencairannya dalam tiga tahap bukan lagi dua tahap seperti tahun lalu,“ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Hendrik Rico Tetelepta.

Baca Juga:  APIP Harus Proaktif Cegah Penyelengawan Dana Desa

Tetelepta berharap anggaran yang cukup besar itu mampu dimanfaatkan secara baik sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin

The post Tiap Desa/Kampung di Teluk Wondama Bakal Terima 1,4 Miliar appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan