Bangun Sejumlah Sarana Fisik dan Non Fisik di Assotipo

WAMENA-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Tahun 2018 kembali digelar dan dipusatkan di Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya.

Upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kampung Obiatma, Asotipo itu dipimpin oleh Pjs Bupati Jayawijaya, Doren Wakerkwa, dengan melibatkan perwakilan Polri, pegawai pemerintah, anak-anak sekolah dan masyarakat.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf. Lukas Sadipun mengatakan, kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan melibatkan kepolisian, Satpol PP dan unsur pemerintah dengan jumlah keseluruhan sebanyak 150 orang.

“Program fisik yang akan dikerjakan di sini 30 persen, non fisik 70 persen. Non fisik itu menciptakan wawasan kebangsaan, masyarakat bagaimana hidup dalam pemerintahan desa/kampung untuk melayani masyarakat,”ungkapnya, Rabu (4/4).

Selain membangun dua ruang kelas PAUD, kata Lukas Sadipun, ada juga taman bermain dan MCK, 150 orang ini akan membangun dua balai kampung yaitu di Hukulimo dan Sogokmo dengan jangka waktu pengerjaan selama satu bulan. Dana yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk berbagai program yang dilaksanakan di sana melalui anggaran APBD sebesar Rp 1 miliar.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 5/4 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan