Empat Tahun Edarkan Ganja, 2 Remaja Diciduk Satres Narkoba Polres Manokwari

Empat Tahun Edarkan Ganja
Empat Tahun Edarkan Ganja
Empat Tahun Edarkan Ganja – Kasat Res Narkoba, Iptu Jamhari (Kanan) saat membeberkan tersangka pengedar ganja, BK dan PK (Ke dua dan ke tiga dari kanan) dan LM pelaku pembuat miras lokal jenis CT (Ke tiga dari kiri) yang berhasil ditangkap di Jalan Trikora Arfai ll Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, di Mapolres Manokwari, Kamis (5/4/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Empat Tahun Edarkan Ganja.  2 orang remaja berhasil diamankan alias diciduk satuan reserse (Satres) Narkoba Polres Manokwari.

Yakni masing-masing, BK (20) dan PK (24) warga Jalan Trikora Wosi. Keduanya ditangkap di tempat yang sama.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Jamhari mengatakan, BK dan PK berhasil ditangkap di Jalan Trikora Arfai ll Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat sekira pukul 01.30 WIT dini hari, Minggu (1/4/2018).

“Dari tangan tersangka BK, kami amankan barang bukti 2 (dua) bungkus plastik putih bening ukuran sedang yang berisi narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 16,23 gram. Sementara dari tersangka PK, terdapat 3 paket ganja yang juga dibungkus plastik putih sedang dengan berat 23,78 gram,” beber Jamhari didampingi sejumlah anggota Satres Narkoba di depan awak media saat jumpa pers di Mapolres Manokwari, Kamis (5/4/2018).

Jamhari menyebutkan, dari hasil penyelidikan dan penyidikan, kedua tersangka menjalankan profesi sebagai kurir ganja sekira 4 tahun. BK dan PK dalam menjalankan bisnis gelapnya ini, menyasar para remaja di seputaran Kota Manokwari sebagai konsumennya.

Baca Juga:  Polres Manokwari Tangkap Pelaku Pembuat Miras Lokal

“Dari penyelidikan kami, mereka (Tersangka, red) melakoni bisnis gelap ini sekira 4 tahun. Hasil tes urine pun, keduanya positif gunakan ganja. Dan berdasarkan pengakuannya, daun setan (Ganja) ini diperoleh di Jayapura Papua yang dipasok dari PNG,” ungkap Jamhari.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan dalam mengungkap sindikat dan bandar dari pengedaran narkoba di Manokwari. Bahkan ia menyebutkan, pihaknya telah mengantongi salah satu identitas pemasok ganja di daerah ini dan telah dimasukan dalam daftar target operasi.

“Untuk keduanya, kita sangkakan dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung

The post Empat Tahun Edarkan Ganja, 2 Remaja Diciduk Satres Narkoba Polres Manokwari appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan