DPRP Dukung Penuh CAP dari BKN

Tan Wie Long

Kadisnaker:  Asal  Jangan Disalahgunakan

JAYAPURA- Berkaitan dengan Cuti Alasan Penting (CAP) berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 24 Tahun 2017, khususnya cuti bagi ASN pria yang hendak mendampingi istrinya melahirkan, memang menjadi bahan perbincangan hangat secara nasional. Hal ini ditanggapi positif oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long, yang mana dirinya mendukung penuh kebijakan tersebut.

“Artinya, hal ini sudah menjadi sebuah keputusan yang dikeluarkan bagi ASN oleh BKN, sehingga, intinya, sebagai warga negara harus bersyukur dengan diterapkannya kebijakan  tersebut. Hal ini merupakan sebuah terobosan yang baik, yang mana selain cuti bagi ASN wanita yang melahirkan, kini terdapat kebijakan kepada ASN pria yang istrinya melahirkan,” ungkap Tan Wie Long kepada Cenderawasih Pos, Kamis (5/4) kemarin.

  Untuk 30 hari penuh masa cuti yang diberikan, Long menilai waktunya sudah cukup, karena memang pendampingan penuh sangat dibutuhkan istri pasca melahirkan sampai dengan pemulihan kondisi.

“Kami dukung kebijakan yang melindungi hak ASN yang istrinya melahirkan, sehingga memang harus bisa memperhatikan dan selalu mendampingi istrinya, sejak bersalin hingga pada pemulihan kondisi pasca melahirkan,” jelasnya.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos Edisi 6/4  (tia)

Tinggalkan Balasan