GMKI Dorong Penuntasan Pelanggaran HAM di Tanah Papua

Pelanggaran HAM di Tanah Papua
Pelanggaran HAM di Tanah Papua
Pelanggaran HAM di Tanah Papua – Ketua umum GMKI, Sahat Marthin Pilip Sinurat. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pelanggaran HAM di Tanah Papua.  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dorong penuntasan kasus dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Tanah Papua.

Ketua umum GMKI Sahat Marthin Pilip Sinurat menuturkan, perayaan paskah dan lokakarya pilar-pilar demokrasi sebagai bentuk kontribusi GMKI se Indonesia untuk melahirkan pemikiran yang konstruktif dan positif, khususnya bagi masyarakat di tanaha Papua.

Dia mengatakan, lokakarya pilar-pilar demokrasi yang dibuka secara resmi oleh Mentero Kominfo RI, Rudiantara, Jumat kemarin, yang dihadiri oleh panglima TNI selain bertujuan mengajak masyarakat menangkal hoax juga beberapa persoalan yang masih menjadi isu di tanah papua.

“Soal penuntasan kasus dugaan pelanggaran HAM di tanah papua yang merupakan janji dari presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Kita tahu bersama bahwa di awal tahun kepemimpinan pemerintahan Presiden Jokowi menyatakan akan menyelesaikan persoalan kasus HAM di tanah Papua. tentunya kita akan merekomendasikan penyelesaiannya karena masyarakat Papua khususnya para mahasiswa dan generasi muda Papua menunggu agar bisa diselesaikan,” ucap Sahat, Sabtu (7/6/2018).

Sehingga kedepan lanjut dia, masyarakat bisa menatap dan mendukung pembangunan daerah yang jauh lebih baik khususnya di Manokwari.

Baca Juga:  Gubernur : Arti Paskah, Hidup Harus Jadi Teladan dan Berkat Bagi Sesama

“Tentunya kita berharap generasi muda di tanah papua, bisa menjadi garam dan terang yang menghasilkan hal-hal yang positif, bisa merefleksikan bagaimana kehadiran Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk bisa menjadi pendamai, membangun masyarakat di masa itu,” tutur dia.

Dan melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong semua kader-kader GMKI di tanah papua, yang mana GMKI juga salahnya bersasis di tanah papua memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, khusus di tanah Papua,” tambah Sahat.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post GMKI Dorong Penuntasan Pelanggaran HAM di Tanah Papua appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan