BUMN Turut Hadir Sosialisasikan Kebersihan

JAYAPURA (PT) – Asisten I Sekda Kota Jayapura, Hanock Wambukomo mengatakan, sesuai dengan visi misi Kota Jayapura yang salah satunya merupakan terwujudnya lingkungan bersih di Kota Jayapura adalah sebagai bentuk program BUMN hadir untuk negeri.

“Ini harus dilakukan dari waktu ke waktu oleh semua BUMN sehinga ini tidak cukup untuk dilaksanakan dari pihak Pemerintah Kota Jayapura saja sehingga ada perhatian dari BUMN untuk mensosialisasikan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan guna kesadaran jasmani iman dan takwa, mulai dari pribadi kluarga dan lingkungan kota,“ ungkapnya mewakili Wali Kota Jayapura dalam rangka HUT Pegadaian ke 117 serra 40 BUMN yang berulang tahun di bulan Maret dan April 2018 ini yang dipusatkan di Kelurahan Wai Mhorok, Distrik Abepura, Minggu (7/4/2018).

Sementara itu, Direktur Produk PT Pegadaian, Harianto Widodo menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BUMN dalam membantu masyarakat serta bentuk kepedulian dan kesejahteraan masyarakat.

“Memberdayakan masyarakat untuk bisa sadar menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan sungai termasuk Cas for Work yang dilaksanakan bersama masyarakat adalah partisipasi BUMN untuk Kota Jayapura,” bebernya.

Ia mengakui, dari kegiatan ini juga diberikan uang tunai untuk menambah likuiditan dalam pergerakan prokonomian dan berdampak pada sektor perdagangan dan mendorong perputaran uang.

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Jayapura berupa satu unit motor sampah dan 30 pasang tong sampah untuk pemeliharaan dan sarana dan prasarana.

Sekedar diketahui, PT Pegadaian bersama tiga BUMN yaitu PT. Yodya Karya, PT. Bhanda Graha Reksa dan PT. Pelni melaksanakan kegiatan sosial bersih-bersih sungai, dan Cas For Work di Kelurahan Wai Mhorok, Abepura. (ai/dm)

Tinggalkan Balasan