6.000 Penduduk Keerom Tanpa E-KTP Akan Diberikan Suket

Salah seorang warga Keerom saat melakukan perekaman E-KTP Elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Kabupaten Keerom, pekan kemarin.

Untuk Mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Juni Nanti

KEEROM-Kepala Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil (Dukcapil Kabupaten Keerom, Yohanis Tawa, SAg mengungkapkan, 6.000 lebih penduduk yang belum miliki E-KTP dipastikan akan mendapatkan hak pilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua (Pilgub) Juni nanti.

“Untuk 6.000 lebih penduduk yang belum miliki E-KTP ini akan kita berikan surat keterangan (Suket) dan mereka akan mencoblos dengan itu, sehingga mareka juga memiliki hak pilih pada Pilgub nanti,”ujar Kadis Dukcapil belum lama ini di Keerom.

Ia mengatakan, dari 6.000 penduduk yang tidak miliki E-KTP, ada yang tidak miliki NIK tapi memiliki KK, ada juga tidak miliki  KK dan ada yang dua – duanya tidak ada.   

Sementara itu, Ketua KPU Keerom Bonefasius Bao, S.IP, MA mengatakan, pasca penetapan DPS,  pihaknya menginventarisir sekitar 6.000 lebih penduduk yang belum memiliki identitas yang lengkap sehingga untuk mengakomodir masalah ini, KPU telah berkoordinasi dengan Dukcapil Keerom.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih pos edisi 10/4 (oel/tho)

Tinggalkan Balasan