DPRP Bakal Undang Telkom

Terkait Jaringan Telkomsel Yang Alami Gangguan

JAYAPURA (PT) – Masalah gangguan jaringan internet beberapa hari ini belakangan ini membuat DPRP lewat Komisi IV yang membidangi infrastruktur bakal mengundang pihak Telkom untuk mengklarifikasinya.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi IV DPR Papua, Yarius Balingga ketika ditemui Senin (9/4/2018).

Balingga mengakui, sebelum mengundang pihak Telkom pihaknya terlebih dahulu akan merapatkan masalah ini di internal komisi.

“Telkom adalah¬† mitra¬†kerja kami di Komisi IV sehingga kami akan rapatkan di internal lebih dulu di komisi untuk mengambil langkah-langkah kedepan dan nantinya seperti apa tanggapan Telkom,” jelasnya.

Menurutnya, Komisi IV ingin mendengar langsung penjelasan pihak Telkom terkait langkah yang akan mereka ambil dengan kondisi jaringan internet saat ini.

“Jadi kita akan tahu, apa langkah mereka karena internet ini sekarang adalah kebutuhan. Terutama di lingkungan pemerintahan dan perkantoran hingga pelaksanaan UNBK,” ujar Balingga.

Ia mengakui, kalau jaman dulu pelaksanaan ujian nasional masih menggunakan cara manual kertas dan pensil sehingga tidak masalah. Namun kini sebagian besar sekolah sedang melaksanalkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kalau kita orang awam kita akan bertanya kenapa ini dan alasannya hanya itu terus. Kabel optik putus. Makanya nanti mereka Telkom harus jelaskan,” pungkasnya. (ara/dm)

Tinggalkan Balasan