Masa Jabatan LUKMEN Berakhir Hari Ini, Besok Soedarmo Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Papua

Soedarmo, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Papua yang direncanakan Selasa (10/4/2018) besok akan resmi di lantik menjadi Penjabat Gubernur Papua oleh Mendagri di Jayapura. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA–  Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur – Wakil Gubernur Papua periode 2013 – 2018, Lukas Enembe, SIP, MH – Klemen Tinal, SE, MM pada hari ini, Senin, 9 April 2018, maka Soedarmo yang saat ini sebagai Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Papua akan di lantik oleh Mendagri sebagai Penjabat Gubernur Papua, Selasa (10/4/2018) besok.

“Ya, hari Selasa besok, saya dilantik sebagai Penjabat Gubernur Papua, dan rencananya Mendagri tiba di Jayapura Senin sore,” kata Soedarmo kepada wartawan di ruang kerjanya, Minggu (8/4/2018) malam.

Lazimnya selama ini pelantikan Penjabat Gubernur di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, namun menurut Soedarmo sejak dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2016, untuk pelantikan Gubernur tidak harus di Jakarta, bisa juga di lakukan di ibukota Provinsi, termasuk pelantikan Bupati dan Walikota juga di mungkinkan untuk di lantik di ibukota negara (Jakarta).

“pelantikan Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Kendari, dan hari ini (Senin-Red) Mendagri akan melantik penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di Makasar”, kata Soedarmo lagi.

Menurut Soedarmo, pelantikan dirinya sebagai Penjabat Gubernur akan dilakukan langsung oleh Tjahjo Kumolo, Mendagri dan berlangsung di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

“program dan tugas utama saya ke depan adalah menyukseskan pelaksanaan Pilgub Papua dan Pilkada Bupati di 7 kabupaten lainnya di Papua, sejauh ini saya terus membangun komunikasi dengan semua stake holder yang ada, karena kita ingin Pilkada di Papua berjalan damai dan sukses tentunya”, kata Soedarmo.

“semua kita bangun koordinasi, Cagub, Cawagub, Cabup, Cawabup, kepolisian, TNI, koordinasi intensif dengan semua pihak yang terkait dengan Pilkada di Papua, saya ingin Pilkada di Papua aman dan sukses”, kata Soedarmo. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

The post Masa Jabatan LUKMEN Berakhir Hari Ini, Besok Soedarmo Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Papua appeared first on .

Tinggalkan Balasan