Pemprov Kaji Ulang Pembagian Dana Otsus

BINCANG-BINCANG- Pjs. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo saat berbicang bersama Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP., sebelum Apel Pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Senin (9/4) pagi kemarin.

JAYAPURA- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP., mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi masih akan melakukan kajian kembali terkait dengan Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) Nomor 25 Tahun 2013, tentang pembagian 80 persen Dana Otsus ke pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Papua.

  “Berkaitan dengan yang disampaikan DPR Papua, kami dari Pemerintah Provinsi Papua juga akan membahas hal ini secara mendalam dengan melihat sigma alokasi Dana Otsus ke Pemprov Papua. Dengan melalui suatu pembahasan yang lebih intensif, kami dapat menganalisis dan mengambil kebijakan lebih lanjut terkait Dana Otsus ini. Pasalnya, dengan dinamika pemerintahan, termasuk peralihan kewenangan dari Pemkab/kota ke Pemprov, maka konsekuensi pembiayaannya pun harus menjadi perhatian serius,” kata TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP., kepada Cenderawasih Pos, usai mengikuti apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (9/4) pagi kemarin.

 selengkapnya baca di Harian Cenderawasih pos edisi 10/4 (gra)

Tinggalkan Balasan