Polres Tetapkan Satu Tersangka, Juga Pelajari Rekaman CCTV Pengrusakan Kantor Gubernur

Pengrusakan Kantor Gubernur
Pengrusakan Kantor Gubernur
Pengrusakan Kantor Gubernur – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat berbincang-bincang dengan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, Selasa (10/4/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pengrusakan Kantor Gubernur.  Polres Manokwari telah menetapkan satu dari ratusan masa yang mengatasnamakan mahasiswa pasca pengrusakan kantor gubernur dan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Papua Barat, menjadi tersangka. Tidak tertutup kemungkinan masih ada tersangka lainnya.

Demikian disampaikan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi kepada papuabaratoke.com setelah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rusun STT Erikson Trit, Selasa (10/4/2018) siang.
Ditanya nama tersangka, Kapolres mengaku lupa, namun ia menegaskan bahwa tersangka sudah ada dan kini ditahan dibalik jeruji Polres Manokwari mempertanggung jawabkan perbuatan tindakan kriminal murni pasca pengrusakan di kantor gubernur, Jumat pekan lalu.

Ditegaskan Kapolres bahwa, selain menetapkan tersangka, pihaknya juga sudah mengantongi rekamana CCTV dan kini mempelajari rekaman CCTV tersebut, dan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka tambahan dari rekaman CCTV.

Baca Juga:  Gubernur Dominggus: Pengerusakan Kantor, Sepenuhnya di Polres Manokwari

“Gubernur serahkan kasus pengrusakan kepada kami, maka sudah tentu kami memproses kasus ini. Namun sekarang sedang kami kumpulkan tambahan alat bukti dan meminta keterangan saksi, dari masa yang anarkis dan saksi dari Biro Umum dan BPKAD Setda Papua Barat” ungkap Kapolres.

Sebelum ditemui awak media, Selasa siang tadi, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sempat berbincang-bincang dengan Kapolres terkait penanganan kasus tersebut. Dimana Kapolres mengaku bahwa Gubernur telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut untuk diusut tuntas.

Penulis: Hanas Warpur

The post Polres Tetapkan Satu Tersangka, Juga Pelajari Rekaman CCTV Pengrusakan Kantor Gubernur appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan