121 Pasien Katarak Lanny Jaya Ditangani PMI dan ICRC 

Salah seorang pasien katarak yang dipapah keluar menuju ruang rawat inap oleh petugas setelah dioperasi di RSUD Tiom, Rabu, (11/4).

TIOM – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komite Internasional Palang Merah atau International Communittee of the Red Cross (ICRC) telah memeriksa 121 warga yang terindikasi mengidap katarak di Kabupaten Lanny Jaya pada hari pertama pelaksanaan operasi Katarak di RSUD Tiom.

121 orang yang dimobilisasi dari beberapa kampung di Lanny Jaya ini merupakan data sementara, hasil bakti sosial pengobatan katarak yang sudah berlangsung selama dua hari di RSUD Tiom. Ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Lanny Jaya dan PMI.

Salah seorang pasien katarak, Taken Yigibalon (68) menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara Baksos tersebut karena setelah menjalani operasi. Ia bisa melihat lagi. Warga Distrik Pirime ini mengatakan, memang sempat terpikir untuk pergi berobat ke luar dari Lanny Jaya misalnya ke Kabupaten Jayawijaya atau ke Jayapura, namun kerinduan itu tidak sempat terwujud lantaran tidak punya uang.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/4 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan