2500 Personel Amankan Kunjungan Presiden

Pasar Mama-mama Papua dibenahi.  Rencananya pasar ini akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Pasar ‘Disterilkan’, Mama Papua Sambut Kehadiran Jokowi

  SENTANI- Ribuan personel disiapkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir.H. Joko Widodo dalam lawatannya selama 2 hari (11-12 April) di Papua.  Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura ke TImika hingga Asmat.  Lebih kurang 2500 personel gabungan dari Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua telah disiapkan untuk menjaga dan mengamankan kehadiran orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

“Sebanyak 2500 personel gabungan TNI/Polri disiapkan untuk mengamankan presiden selama kunjungan kerjanya ke Papua,” ucap Kapendam XVII/Cenderewasih Kolonel Inf Muhammad Aidi  ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Selasa (10/4). Sistem pengamanan sendiri yakni system tertutup dan system terbuka

  Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar, mengungkapkan bahwa untuk mengamankan kunjungan Presiden RI ke Papua, khususnya di Jayapura, pihaknya sudah membentuk Satgas Pam wilayah dan sudah diberikan arahan dalam apel di Bataylon 751/R.

“Ada personil gabungan dari TNI-Polri sekitar kurang lebih 1650 orang yang akan melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup,” ungkapnya saat ditemui disela-sela melihat persiapan dan kesiapan pengamanan di lapangan gunung merah Kantor Bupati tempat Presiden akan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat, Selasa (10/4).

  Ribuan personil gabungan TNI-Polri ini akan mengamankan beberapa lokasi yang akan dikunjungi Presiden jokowi mulai dari acara membagikan ribuan sertifikat tanah di lapangan gunung merah Kabupaten Jayapura sampai dengan meninjau pembangunan jembatan Hamadi Holtekamp dan kunjungan ke pasar mama-mama Papua di jantung Kota Jayapura,

   selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 11/4 (bet/fia/dil/gra)

Tinggalkan Balasan