Belanja di Pasar Mama-Mama Papua, Presiden Disambut Sukacita

JAYAPURA (PT) – Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Ny. Iriana Widodo dalam kunjungan di Papua lebih khusus di Kota Jayapura menyempatkan diri mengunjungi Pasar Mama-Mama di Jalan Percetakan Kota Jayapura dengan membeli buah, keladi, petatas, tomat dan lengkuas, Rabu (11/4/2018) malam.

Dalam blusukannya di Pasar Mama-Mama Papua itu, Presiden Jokowi mendapat sambutan yang  sukacita karena Presiden Jokowi merupakan satu-satunya Presiden RI yang mau datang melihat situasi pasar di Jayapura khususnya Pasar Mama-Mama Papua.

Tiba di pasar, Presiden Jokowi juga didampingi Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano langsung menawar buah jambu biji yang dihargai Rp 10.000 per buah.

Selanjutnya Presiden membeli singkong dan petatas serta tomat maupun bumbu dapur lainnya.

“’Ini satu tumpuk ini berapa? tanya Presiden Jokowi saat menanyakan harga keladi kepada Mama Yoce yang menjual singkong dan petatas.

Kemudian Mama Yoce pun menjawab, “50 ribu pak sama dengan petatas juga 50 ribu,  sambil memasukan keladi tersebut beserta petatas kedalan kantong plastik.

Kemudian Presiden Jokowi memanggil ajudannya untuk mengambil uang Rp.100.000 kemudian uang tersebut diserahkannya ke Mama Yoce.

“Saya ucapakan terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi beserta ibu yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi kami disini di Pasar Mama-Mama Papua, apalagi sudah membeli dagangan saya. Saya bersyukur sekali karena bisa bertemu langsung dengan pak Presiden Jokowi dan ibu,” kata Mama Yoce.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih didampingi ibu negara, Ny. Iriani Widodo yang juga mengenakan kerudung putih tiba di pasar tersebut sekitar pukul 18.00 WIT setelah terlebih dahulu menyerahkan 3.331 sertifikat tanah kepada masyarakat di Gunung Merah, Kantor Bupati Bupati Jayapura.

Mama-Mama Papua di pasar sangat memyambut Presiden Jokowi dengan penuh histeris memanggil Presiden agar melewati lapak mereka serta berharap membeli dagangan mereka.

“Pak Presiden lewat sini. Pak lewat sini ka pak,” ujar pedagang yang tempat jualannya dilewatkan oleh rombongan Presiden.

“Kami Mama–Mama Papua berterima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah membangunkan kami pasar ini. Dan dia juga masih mau datang  untuk melihat kami,” kata Ibu Lin Pakage setelah buah tomat dan lengkuasnya di beli oleh Presiden Jokowi. (ara/dm)

Tinggalkan Balasan