HUT Kartini Resmi Dicanangkan

JAYAPURA (PT) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura mengelar berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT Kartini yang jatuh pada 21 April 2018 mendatang.

Perlombaan dilakukan dalam rangka pencanangan HUT Kartini yang ditandai dengan digelarnya senam jantung sehat di halaman Kantor Walikota Jayapura, Rabu (11/4/2018).

Ketua Panitia, Isye Mano mengatakan, melalui pencangan HUT Kartini tahun ini, GOW Kota Jayapura akan mengelar berbagai kegiatan di lingkungan Kota Jayapura.

“Seperti pada hari ini kami melakukan kegiatan senam jantung sehat dan pengobatan gratis di halaman Kantor Walikota Jayapura,” ungkapnya.

Dikatakan Isye bahwa untuk peringatan puncak HUT Kartini 21 April 2018 akan dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Kemudian untuk 24 April 2018, GOW akan melakukan ibadah syukuran.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengungkapkan, sebagai bentuk komitmen kaum perempuan untuk terus berpacu membulatkan tekad dan niat, bersama memajukan dan meningkatkan perubahan-perubahan yang nyata melalui peran sertanya yang ikut didalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kota Jayapura.

Wawalkot Rustan berharap melalui pencanggan HUT Kartini tahun ini bagi kaum perempuan dapat semakin menigkatkan kualitas diri dan bukan sebatas dimaknai sebagai acara seremonial saja.

“Kiranya dengan adanya berbagai kegiatan jelang HUT Kartini dapat melahirkan kartini-kartini yang baru di Kota Jayapura yang melegenda seperti ibu Kartini,” pungkasnya. (ri/dm)

Tinggalkan Balasan