Hutan Papua Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pengunjung ketika menikmati sajian papeda, yang merupakan hasil hutan bukan kayu yang di promosikan oleh Dinas Kehutanan Papua  pada pameran IndoGreen Environment dan Forestry Expo 2018 Road Show To Your City di Kota Samarinda beberapa waktu lalu.

JAYAPURA-Kepala Dinas Kehutanan Papua Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray mengakui jika potensi hutan di Papua sangat besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita harus akui hal ini. Pasalnya SDA hutan di Papua sangat besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Hanya saja pengelolaan dan pemanfaatannya harus ditingkatkan, “ungkapnya.

Menurut Ormuseray,  pada pameran IndoGreen Environment dan Forestry Expo 2018 Road Show To Your City yang berlangsung di Kota Samarinda beberapa waktu lalu, Dinas Kehutanan Papua sukses meraih juara satu.

Pada pameran tersebut, stand Kehutanan Papua menjadi sasaran para pengunjung. Pasalnya Dinas Kehutanan Papua telah mempromosikan produk lokal hasil hutan bukan kayu seperti Papeda, Sagu Bakar Gula, keladi tumbuk dan pembuatan noken.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/4 (ans/ary)

Tinggalkan Balasan