Pasar Sanggeng Mankowari Ludes Terbakar

MEMBARA. Api yang membakar Pasar Sanggeng Manokwari yang menghanguskan 26 kios, Rabu (11/4).

MANOKWARI-Pasar terbesar di Manokwari Papua Barat yang dibangun pada era pemerintahan Bupati Drs Esau Sesa, terbakar pada Rabu (11/4) pagi sekitar pukul 05.00 WIT. Sebanyak 26 kios di lantai 2 Pasar Sanggeng ini ludes terbakar, tak satupun barang di dalam kios terselamatkan.

Pasar Sanggeng yang terkenal dengan sebutan Pasting (Pasar Tingkat) merupakan salah satu icon Manokwari. Ada 4 bangunan berlantai 2 dan 3. Pusat perbelanjaan terbesar di daerah ini, menjual berbagai kebutuhan bahan pokok, pakaian, alat elektronik hingga sayur-mayur. Bahkan beberapa petak dijadikan sebagai kantor pelayanan perbankan dan toko emas.

Kebakaran terjadi pagi hari ini menghebohkan warga. Asap tebal yang terlihat dari berbagai penjuru mengepul di langit. Kobaran api sangat cepat merembet ke kios-kios lainnya. Pantauan Radar Sorong di tempat kejadian, kobaran api jelang fajar terbitnya matahari disertai dengan percikan bunga api beberapa kali di meteran listrik. “Percikan seperti kembang api,” ujar warga Sanggeng yang menyaksikan kebakaran dari jarak sekitar 50 meter.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/4  (lm)

Tinggalkan Balasan