500 ASN Merauke Disumpah

Metro Merauke – Sebanyak 500 orang aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemda Merauke, Papua diambil sumpah. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga Hiad Sai dipimpin langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Jumat (13/4).

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, para aparatur pemerintah kembali mengingat kewajiban selaku pegawai yang amanah, setia dan loyal kepada pimpinan.

Yang tidak kalah penting, bupati mengingatkan jajarannya untuk tetap pada koridor dan tidak keluar dari rambu-rambu aturan pegawai. “Dibutuhkan SDM yang berkualitas dan profesional dalam memberikan pelayanan. Jangan sampai keluar dari rambu-rambu,” katanya.

Dikatakannya, ASN merupakan unsur utama sumber daya manusia di pemerintah dan mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Mereka diharapkan mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Freddy menuturkan, menjadi seorang ASN mempunyai tugas yang cukup berat. “Pegawai harus bisa memberikan contoh yang baik dan disiplin dalam bekerja, memberikan suasana kerja harmonis dalam pelayanan masyarakat,” pintanya dihadapan ratusan ASN.

Pengambilan sumpah/janji merupakan suatu bentuk ikrar ASN kepada atasan berdasarkan agama. Sehingga  bukan hanya bukti kesanggupan ASN terhadap atasan, melainkan yang utama janji kesanggupan terhadap Tuhan.

Secara terinci 500 PNS yang diambil sumpah janji merupakan pegawai dari dinas sebanyak 213 orang, badan 47 orang, bagian 60 orang, RSUD Merauke 19 orang, Puskesmas 77 orang, distrik dan kelurahan 54 orang, sekretaris dewan 10 orang serta Satuan Polisi Pamong Praja 20 orang. (Nuryani)

 

Tinggalkan Balasan