Tiga Paslon Adu Pendapat Soal Perekonomian

Suasana debat kandidat kedua bagi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor di Gedung Wanita Kabupaten Biak Numfor, Kamis (12/4) kemarin.

BIAK-Debat kandidat yang dipandu oleh Host Dian Mirza dan berlangsung di Gedung Wanita, Kamis (12/4) kemarin.  Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor diberikan pertanyaan dan adu pendapat soal perekonomian dan pemanfaatan sumber daya lokal.

Debat ini disaksikan ratusan warga dan para pendukung dan simpatisan dari ketiga pasangan.

Tidak seperti pelaksanaan debat pertama. Kali ini tidak ada massa yang berada di luar gedung. Polres Biak Numfor mengerahkan anggota sebelum hingga usai pelaksanaan debat berlangsung.

Para panelis memberikan pertanyaan seputar pemanfaatan sumber daya alam, dan sumber daya manusia dalam meningkatkan perekonomian di Biak, dan juga sumber lain dari sektor wisata dan perikanan dan kelautan maupun UMKM.

Paslon nomor tiga Calon Bupati Nikodemus Ronsumbre bahkan mengkritisi pemerintah yang saat ini tengah berjalan masih kurang responsif dan cepat aksi terhadap pemanfaatan sektor pariwisata. Pengembangan sektor wisata menurutnya menjadi sumber pendapatan tidak hanya mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, tapi juga pendapatan daerah. Kurangnya promosi lewat media sosial seperti platform youtube menurutnya mestinya digalakkan secara total.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 13/4(il/tho)

Tinggalkan Balasan