Peran Keterwakilan Perempuan Diharap Maksimal

Peran Keterwakilan Perempuan Diharap Maksimal
Peran Keterwakilan Perempuan Diharap Maksimal
Peran Keterwakilan Perempuan Diharap Maksimal – Pelaksanaan senam massal Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Provinsi Papua Barat dalam rangka memperingati HUT kartini ke 139 tahun dilaksanakan di lapangan Borarsi Manokwari, Sabtu (14/4/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Peran keterwakilan perempuan diharap maksimal. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia, Sarce Meidodga pelaksanaan senam massal Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Provinsi Papua Barat dalam rangka memperingati HUT kartini ke 139 tahun dilaksanakan di lapangan Borarsi Manokwari, Sabtu (14/4/2018).

Ketua Panitia Sarce Meidodga di sela kegiatan tersebut ia menuturkan, senam massal ini merupakan kegiatan pembuka dari beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan oleh panitia.

Diantaranya, Selasa 17 April 2018 sosialisasi perempuan dalam berpolitik, KDRT, kewirausahaan dan pendidikan anak, di aula Kodim 1703 Manokwari.

Dan, Kamis 19 April akan dilaksanakan pengobatan masal di kampung Saori Mando Distrik Manokwari Utara (Pantura) pukul 07.00 WIT – selesai. Dilanjutkan upacara, Jumat 20 April pukul 08.30 WIT – selesai di TMP Sanggeng, dan lomba tumpeng non beras dan resepsi, Sabtu 21 April 2018 puncak hari HUT Kartini.

“Senam massal ini, selain untuk peringati jelang HUT Kartini, tentu mengingatkan kita semua betapa pentingnya itu kesehatan, sehingga lewat momen ini juga kami himbau jaga kesehatan dengan pola makan dan olah raga teratur,” ucap Sarce Meidodga yang juga adalah kepala bagian umum Pemda Manokwari.

Dikemukakan, kegiatan sosialisasi perempuan dalam berpolitik nantinya, diharapkan ruang politik perempuan tetap terjaga.

“Momen pemilihan legislatif ini, adalah kesempatan bagi perempuan atau kartini-kartini Papua Barat untuk berkompetensi dalam panggung perpolitikan. Kami mengundang perempuan yang ada di partai politik, melalui sosialisasi ini, juga bisa mendorong kaum perempuan yang ada di parpol untuk bisa maju dan ada keterwakilan perempuan baik di daerah hingga pusat, terutama di DPR RI dan DPD RI perwakilan Papua Barat,” ucapnya.

Puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan 21 April Aula kodim Manokwari. “Kami Juga himbau stop kekerasan dalam rumah tangga terutama perempuan dan anak,” ucapnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Peran Keterwakilan Perempuan Diharap Maksimal appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan