Bersenggolan Motor, Seorang Polisi Tewas Dikeroyok

JAYAPURA (PT) – Hanya karena bersenggolan sepeda motor dengan sepeda motor, seorang polisi dari Polres Tolikara bernama Bripka. Mursid terpaksa kehilangan nyawa akibat dikeroyok warga.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari korban bersama anaknya keluar dari Mapolres Tolikara dengan menggunakan kendaraan dinas Polres Tolikara.

Kemudian sesampainya di Jalan Ampera Atas secara tidak sengaja menyenggol motor Yamaha Xivion DD 6538 SG milik masyarakat. Akibatnya dengan spontan sekelompok masyarakat yang berjumlah kurang lebih sepuluh orang langsung mengeroyok korban.

Diakui Kabid Humas bahwa memamg korban sempat melarikan diri namun terjatuh sehingga para pelaku kembali mengeroyok korban dengan menggunakan batu yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Atas kejadian ini, langkah-langkah yang kami telah diambil adalah mendatangi TKP kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Karubaga dan meminta keterangan saksi-saksi. Dalam kasus ini juga kami sudah mengamankan 6 orang masyarakat untuk dimintai keterangan,” jelas Kabid Humas.

Dalam kasus ini, lanjut Kabid Humas bahwa kasus ini telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Tolikara.
Dan saat ini almarhum disemayamkan di Mapolres Jayawijaya dan besok akan diterbangkan ke Jayapura untuk dilakukan Otopsi di RS Bhayangkara Jayapura. Almarhum rencana akan dimakamkan di Jayapura (jul/dm).

Tinggalkan Balasan