Generasi Muda Harus Hindari Seks Bebas dan Narkoba

Ratusan Siswa SMKN 1 dan Kijang Club Mobil Tandatangani Ikrar

JAYAPURA (PT) – Ratusan siswa SMKN 1 Jayapura bersama club otomotif Kijang Club yang dimotori BKKBN Papua tandatangani sebuah ikrar tentang menghindari seks bebas dan narkoba, Jumat (13/42018) di Halaman Kantor BKKBN Papua.

Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar mengatakan, aspek yang mempengaruhi generasi muda saat ini adalah perkembangan teknologi dan perkembangan lingkungan hidup yang selama ini diketahui.

Oleh sebab itu, dengan memberikan informasi dan sosialisasi dapat memproteksi sejak dini untuk mengindari segala macam perbuatan yang dapat merugikan.

“Aksi ini sebagai spontanitas untuk para remaja sehingga mereka dapat menyebarkan informasi kepada teman-teman sebayanya. Karena generasi muda harus bisa menghindarkan diri dari seks bebas, pendewasaan usia perkawinan dan narkoba,” ajaknya.

Diakuinya, BKKBN tidak bisa bekerja sendiri untuk memberikan informasi dan teori yang menyangkut perlindungan generasi usia dini.

“Disinilah kita melakukan pendekatan-pendekatan spontanitas secara langsung kepada siswa dimana setiap tahun dapat dilakukan bergilir. Dengan demikian, kami berkolaborasi dengan pihak sekolah dan melakukan kerjasama dengan Indonesia Kijang Club (IKC) Jayapura yang mempunya misi yang sama menjaga lingkungan hidup dan memperhatikan generasi muda,“ tandasnya. (ai/dm)

Tinggalkan Balasan