Gubernur Dominggus Beri Waktu Sepekan Eksekusi ASN Malas

ASN Malas
ASN Malas
ASN Malas – Sejumlah ASN menandatangani daftar hadir usai mengikuti rutin gabungan SKPD di lapangan Pendopo Gubernur Papua Barat, Senin (16/4/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – ASN Malas.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kembali menyoroti tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada lingkup pemerintahannya.

“Terimaksih banyak ASN yang sudah disiplin, pasti saudara-saudara mendapatkan berkat. Bagi mereka yang malas dan tidak pernah masuk pasti akan mengalami kekurangan dan kesusahan,” kata Dominggus saat memimpin apel rutin gabungan SKPD di lapangan Pendopo Gubernur Papua Barat, Senin (16/4/2018).

Dominggus menginstruksikan majelis kode etik di Inspektorat, segera melaksanakan atau mengesekusi hasil sidang terhadap sejumlah ASN malas tersebut sesuai aturan kepegawaian.

“Hari Senin (Pekan depan) berikut, saya mau dengar dari setiap SKPD, berapa gaji yang sudah dipotong dan disetor ke khas daerah. Atau namanya yang tidak diikutkan ke Bank. Jadi hari Senin depan saya mau dengar. Majelis kode etik harus segera tindak lajut hasil sidang ASN,” tegasnya.

Selain itu, ia menginstruksikan kepada setiap SKPD, harus memahami dan mengetahui penyebab yang mempengaruhi ASN di masing-masing jajarannya malas ngantor. Dan kata dia, setiap pimpinan SKPD harus lebih bijak dan profesioanal dalam memberdayakan ASN dalam setiap kegiatan.

Baca Juga:  Doakan ASN Malas, Gubernur Dominggus : Jadilah Panutan

“Mungkin saja karena tidak diperdayakan sehingga dia malas masuk. Karena waktu saya kumpulkan saat itu, keluhannya karena tak diperdayakan sehingga mereka malas masuk,” ucap Dominggus.

Selanjutnya Dominggus juga menyinggung terkait penyebab tenaga honor malas ngantor. Informasi yang diterimanya bahwa tak sedikit honorer mengeluhkan, honornya atau haknya dikurangi oleh SKPD. Selanjutnya adanya penambahan tenaga di SKPD sehingga menyebabkan berkurangnya honor tersebut.

“Kemudian ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan SKPD, misalkan Rakornis, Raker, semestinya mereka dilibatkan agar mereka (Honorer, red) ini mendapatakn honor tambahan untuk memicu semangat mereka,” pungkas Dominggus.

Penulis : Kris Tanjung

The post Gubernur Dominggus Beri Waktu Sepekan Eksekusi ASN Malas appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan