Bupati Kasihiw Ingatkan BPKAD Bintuni Kerja Profesional

BPKAD Bintuni
BPKAD Bintuni
BPKAD Bintuni – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT (Kiri). (Foto: TIM PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.com – BPKAD Bintuni.  Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT mengingatkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) beserta jajaranya untuk bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.

Hal ini ditegaskan Bupati Kasihiw saat memimpin apel rutin gabungan Senin(16/04/2018) menyikapi mecuatnya isu di tengah masyarakat yang mengatakan, khas daerah Teluk Bintuni tengah kosong.

Bupti Kasihiw pun mengingatkan Kepala BPKAD, agar dapat menjelaskan kepada masyarakat, jika khas daerah yang dimaksud kosong tersebut artinya anggaran saat ini dipakai untuk pelayanan masyarakat.

Dikatakannya, apa pun yang terjadi, pelayanan terhadap masyarakat yang mulai dari sekretariat, SKPD hingga di tingkat Distrik dan Kampung harus tetap berjalan. Dikarenakan, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh bangsa dan Negara.

Kasihiw menambahkan, di awal tahun anggaran, pemerintah daerah sangat bergantung kepada dana transfer dari pusat dan tak memiliki khas anggaran yang tersimpan. Baik berupa, Dana Alokasi Khusus (DAK) Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Kampung maupun dana otsus.

Baca Juga:  Korupsi Proposal Fiktif Terbongkar, Kepala BPKAD PB, Klaim Selalu Terapkan Aturan

“Dalam pengelolaan keuangan, ada Sekda sebagai kuasa pengguna anggaran, sedangkan yang mengatur untuk pengelolaan keuangan ada kepala badan keuangan dan staf, dan jika ada persoalan segera lapor, agar pengelolaan keuangan itu diatur dengan baik.

“Kita disiplin anggaran agar kegiatan yang bersifat rutin dan yang bersifat pembangunan tetap berjalan, jangan sampai ada uang tra lapor, nanti uang meti, baru lapor,” tandasnya.

Penulis : Nico
Editor : Kris Tanjung

The post Bupati Kasihiw Ingatkan BPKAD Bintuni Kerja Profesional appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan