Dishub Anggarkan Rp26 Miliar Pengerjaan Lanjutan Terminal Bandara

Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Slamat Purba
SAPA (TIMIKA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika untuk tahun anggaran 2018 ini menganggarkan sebesar Rp26 miliar untuk melanjutkan pengerjaan pembangunan terminal baru milik pemerintah di Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Ini adalah pembangunan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami anggarkan Rp26 miliar, dan mudah-mudahan tidak ada perubahan atau pemotongan lagi," tutur Plt Kepala Dishub Mimika, Yan Selamat Purba saat ditemui Salam Papua diruang kerjanya Kantor Dishub Mimika, Jalan C Heatubun, Jumat, 13 April 2018.

Yan Purba mengatakan, dipotong atau tidaknya usulan anggaran sebesar Rp26 miliar tersebut, pihaknya akan tetap menyesuaikan dengan dana yang ada. Karena pembangunan terminal baru bandara sudah terdapat rinciannya.

Lanjutnya, pengerjaan pembangunan terminal baru bandara tidak sepenuhnya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika, melainkan ada juga dana sharing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Tahun ini dengan dana yang kami usulkan adalah untuk item pengerjaan atap dan dinding. Tahun ini kami belum bisa rampungkan pengerjaannya, tapi kalau dari alokasi APBN sudah 70 persen," tutur Yan Purba.

Jika tahun ini anggaran pengerjaan cukup, maka, pengerjaan pembangunan terminal baru bandara bisa dikerjakan hingga rampung.

Dishub menargetkan terminal baru ini sudah bisa digunakan untuk mendukung aktivitas bandara saat ini, begitu pula pada saat PON XX/2020 mendatang.

"Tentu kami harap pada pelaksanaan PON nanti sudah bisa beroperasi, tapi semua juga tergantung dari ketersediaan anggaran yang disetujui," ujarnya. (Ervi Ruban)

Tinggalkan Balasan