Gubernur Dominggus Bakal Buka Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat di Jayapura

Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat
Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat
Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat – Ketua KMP3R Papua Barat Jansen Previdea Kareth salah satu panitia.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat.   Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bakal membuka secara resmi turnamen Futsal Cup 1 Mahasiswa asal Papua Barat di Jayapura Provinsi Papua.

Hal ini diputuskan dalam rapat Panitia Futsal Cup 1 mahasiswa Papua Barat di Jayapura, Provinsi Papua, 14 April 2018 lalu. Rapat itu berlangsung di Asrama Mahasiswa Ikatan Lokal Yumases Kabupaten Maybrat.

“Rapat ini merupakan agenda penting terkait rekonsiliasi yang diinisiatifkan organisasi asosiasi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Papua Barat lewat Panitia Futsal CUP 1 Mahasiswa Papua Barat di Jayapura,” kata Ketua KMP3R Papua Barat Jansen Previdea Kareth.

Begitupun dalam petermuan ini kata dia, juga dihadiri oleh keterwakilan asrama mahasiswa dari 13 kabupaten/kota Provinsi Papua Barat yang berdomisi di Kota Jayapura Provinsi Papua. Peserta yang diundang untuk menghadiri rapat hampir sekitar 50 orang.

“Rapat itu membahas beberapa agenda penting. Hal itu disampaikan oleh Jansen Previdea Kareth, Ketua KMP3R Papua Barat,” ucapnya.

Adapun yang dibahas, pertama terkait persiapan pelengkapan struktur panitia Futsal CUP 1 Mahasiswa Papua Barat di Jayapura-Provinsi Papua yang perlu diperbaharui agar memacu legitimasi Panitia dalam mendorong waktu kesiapan pelaksanaan kegiatan turnamen dimaksud.

Salah satu poin penting menurut Jansen, saat pembukaan Futsal Cup 1 mahasiswa Papua Barat di Jayapura, maka secara hormat panitia penyelenggara mengundang Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan hadir dan sekaligus mmbuka ivent tersebut.

Di samping itu, Jansen berharap gubernur memberikan nasehat dan motivasi kepada para mahasiswa dari 13 daerah di Papua Barat yang kini tersebar di Jayapura Papua.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan makna positif yang berawal di buat ini untuk memacu semangat kebersamaan bagi Generasi mahasiswa Papua Barat, karena hampir begitu sekian lama Provinsi Papua Barat, terkesan mahasiswa Papua Barat yang menempuh studiNya di Jayapura kurang mendapat perhatian serius pemprov” katanya kepada Papuabaratoke, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Ketua Inisiator Ardon Etus Nauw, ST dalam pandangannya mengatakan, pembentukan ASOSIASI Mahasiswa Pemuda dan Intelektual Papua Barat di Jayapura serta menginisiasikan kegiatan FUTSAL CUP I Mahasiswa Pemuda dan pelajar Papua Barat di Jayapura- Provinsi Papua.

“Wadah ini akan hadir bertanggung jawab untuk mendorong mahasiswa Papua Barat di Jayapura-Papua, agar tetap bersatu dan menjalin hubungan yang Baik dalam Ikut berperan aktif bagi kontribusi pembangunan Papua dan Papua Barat ke depannya” kata dia.

Untuk diketahui bahwa persiapan turnamen akan dilaksanakan pada Mei 2018 mendatang, maka gubernur diharapkan hadir membuka turnamen tersebut.

“ini merupakan harapan-harapan kami sebagai mahasiswa sekaligus pewaris tahta kekuasaan kepemimpinan di masa yang akan datang di Tanah Papua dan Lebih khusus di Provinsi Papua Barat yang kita cintai bersama” tambah kata Etus Nauw.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Gubernur Dominggus Bakal Buka Futsal Cup 1 Mahasiswa Papua Barat di Jayapura appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan