Gubernur Dominggus Inginkan Pengembangan Wisata Pulau Mansinam Dongkrak PAD

Gubernur Papua Barat
Gubernur Papua Barat
Gubernur Papua Barat – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat tiba di Pulau Mansinam, Selasa (18/4/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Wisata Pulau Mansinam.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menginginkan pengembangan potensi wisata di Pulau Mansinam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Banyak potensi atau tempat-tempat pariwisata yang unik dan indah, tetapi belum dioptimalkan dengan baik,” kata Gubernur Dominggus Mandacan saat menghadiri pelatihan pengembangan kampung di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, jika potensi ini dikelola dengan baik, dipastikan akan menambah daya tarik wisatawan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua Barat tahun ini, telah mengalokasikan anggaran untuk pengelolaan wisata di Pulau Mansinam. Diharapkannya, anggaran tersebut dimanfaatkan dengan baik sehingga juga dapat menyerap potensi sumber daya manusia (SDM) masyarakat sekitar.

Dominggus menyebutkan, banyaknya gedung- gedung yang tak terawat dengan baik dan halaman atau taman serta situs dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan.

“Anggaran untuk pengelolaan Pulau Mansinam, cukup besar. Saya minta anggaran yang sudah deberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Agar SDA di daerah ini bisa terserap sehingga daerah akan berkembang dan masyarakat setempat akan lebih sejahtera,” tutur Dominggus.

“Saya berharap, Pulau Mansinam ini dikelola baik, maka akan mendatangkan para wisatawan kedepannya meningkatkan ekonomi masyarakat akan lebih sejahtera,” sambung dia.

Penulis : Tim PBOKe
Editor : Kris Tanjung

The post Gubernur Dominggus Inginkan Pengembangan Wisata Pulau Mansinam Dongkrak PAD appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan