Jelang PON 2020, Pemkab Bangun Apartemen Berlantai Tiga

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Simon Mote, S.E, M.M.T
SAPA (TIMIKA) – Jelang pegelaran pekan olahraga nasional (PON) ke –XX tahun 2020 mendatang, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Mimika, akan membangun satu unit apartemen berlantai tiga dengan 42 kamar. Pembangunan apartemen sebagai akomodasi khusus para atlit ini dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat dengan jumlah anggaran yang belum dipastikan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Simon Mote, S.E,M.MT mengatakan, apartemen dengan jumlah 14 unit kamar per lantai ini akan dibangun di jalan masuk perumahan pemda III atau kawasan MimikaSport Centre (MSC), jalan Karitas, jalur SP5.

“Pembangunan apartemen ini juga salah satu yang kita sinkronkan dengan Provinsi. lahan itu milik pemkab mimika dan sudah dikelilingi pagar,” kata Simon saat ditemui usai mengikuti apel pagi di halaman kantor pusat pemerintahan (Puspem) mimika, SP 3, Senin (16/4).

Simon menjelaskan, meski pembangunan apartemen tersebut bersumber dari anggaran DAK Pusat, tetapi biaya penimbunan lahan akan digelontor dari anggaran pendapatan dan belanja (APBD) mimika tahun 2018. Dengan demikian,  usai pembangunan apartemen ini tuntas dilaksanakan, maka akan langsung diserahkan dan dikelola sepenuhnya oleh pemkab mimika.

“Intinya untuk mendukung PON, maka apartemen ini dibangun tahun ini. Nanti sepenuhnya pemkab yang kelola. Anggaran yang harus kita keluarkan untuk penimbunan dan pembukaan akses itu belum pasti,”jelasnya. (Acik)

Tinggalkan Balasan