Kapolres Siap Laksanakan Perintah Kapolri Terkait Miras Oplosan

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH 
SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika tengah melakukan pengungkapan kasus peredaran Minuman Keras (Miras) oplosan di Timika sesuai perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Hal ini berkaitan dengan  sejumlah orang yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi Miras di sejumlah daerah di Indonesia.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH kepada wartawan menegaskan tetap akan mengungkap kasus peredaran Miras lokal di Mimika berdasarkan perintah Kapolri.

"Iya jadi sebelum ada perintah dari Kapolri kita juga sudah intensifkan," kata Agung saat ditemui Salam Papua di Mako Polres Mimika jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Senin (16/4).

Agung menjelaskan, Miras merupakan biang dari segala kejahatan yang terjadi di Mimika. Sebab dengan mengkonsumsi Miras orang bisa nekat melakukan segala sesuatu baik mencuri, membunuh, hingga melakukan perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

"Untuk permasalahan yang ada di Mimika ini betul salah satu sumber masalahnya itu dari Miras sehingga terjadinya kejahatan-kejahatan yang lain yang bersifat lokal," jelasnya.

Sejauh ini pihaknya telah mengetahui lokasi penyulingan Miras di wilayah pinggiran Timika, dan tinggal menunggu waktu untuk melakukan penangkapan.

"Kita juga sudah lakukan penangkapan di Miktim dan ada yang bergeser ke wilayah kota dan telah kita ketahui tempatnya, tinggal personel turun. Semoga cepat terungkap untuk home industrinya," ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak hanya mengendus lokasi penyulingan tapi pihaknya akan melakukan razia terhadap pendistribusian Miras di Timika.

"Terhadap setiap pendistribusian legal mereka lakukan penyebaran itu tetap kita lakukan razia," ujarnya. (Tomy)

Tinggalkan Balasan