Pemkab Teluk Wondama Komit Selesaikan Temuan BPK RI

Pemkab Teluk Wondama
Pemkab Teluk Wondama
Pemkab Teluk Wondama – Sekda Kabupaten Teluk Wondama Denny Simbar. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pemkab Teluk Wondama.   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama komit menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mencapai 70 persen.

Optimistis pemkab ini telah diteken Bupati Bernadus A. Imburi di hadapan pejabat BPK RI Perwakilan Papua Barat baru-baru ini.

“Hingga pertengahan Maret 2018 tindak lanjut terhadap temuan BPK telah mencapai 64 persen. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) diminta proaktif untuk menyelesaikan temuan tersebut,” kata Sekretaris Daerah Denny Simbar.

Dikatakan, penyelesaian temuan BPK sampai dengan masa pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017, yang akan berakhir di penghujung April 2018.

Baca Juga:  Bisa Hemat 52 Miliar, Sekda Deny Simbar: APBD Teluk Wondama 2018 Defisit

“Tingkat penyelesaian temuan itu sangat berpengaruh pada opini. Apalagi temuan yang berkaitan dengan pengembalian uang, ada indikasi kerugian daerah itu sangat berpengaruh,“ ujar Denny.

Untuk itu, dalam siswa waktu lebih kurang 1 bulan ke depan, Denny mengaku akan berupaya agar target penyelesaian temuan mencapai 70 persen bisa terpenuhi.
“Inspektorat juga sedang membuka yang namanya klinik penyelesaian temuan. Jadi OPD diberikan kesempatan untuk menyelesaikan temuan-temuan yang. Upayakan agar bisa mencapai komitmen 70 persen itu,“ pungkasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin

The post Pemkab Teluk Wondama Komit Selesaikan Temuan BPK RI appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan