Sentra Pelayanan Polres Fokus Untuk Melayani Masyarakat

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH 
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan, saat ini kantor Pelayanan Polres Mimika yang berada di jalan Cenderawasih (bekas kantor DPRD lama) masih tetap digunakan sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, sedangkan untuk Kantor Polres di Mile 32 tetap digunakan sebagai pos Komando.

"Pelayanan tidak dipindahkan secara keseluruhan, karena kita ini diberikan amanat untuk bisa mengawasi dua kapal sekaligus. Artinya kita tetap gunakan kantor di 32 sebagai pos Komando sedangkan pelayanan tetap di kota Timika agar lebih dekat dengan masyarakat," kata Kapolres saat ditemui Salam Papua di kantor Mako Polres Mimika Mile 32, Senin (16/4).

Dengan demikian, kata Agung, pihaknya sengaja mengedepankan pelayanan masyarakat di kota dengan menempatkan pasukan yang mempunyai kemampuan cepat seperti Dalmas dan Reskrim. Sedangkan untuk pengurusan SKCK, tetap dilaksanakan di Polres Mile 32 untuk menghindari agar suasana kantor tidak terkesan mati atau sunyi.

"Jadi intinya kantor di bawah (Polres Timika, red) itu sebagai perpanjangan tangan kita kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Agung menambahkan lokasi kantor Polres Mimika di Mile 32 juga sebagai bentuk cita-cita Bupati untuk memusatkan sentra pelayanan terpadu di Mile 32.

"Makanya di sini juga nantinya pasti akan berkembang, karena sejatinya bapak Bupati dulu punya cita-cita bahwa kenapa kantor Pemda ditempatkan di sini, seperti Kodim, Kejaksaan ada Brimob juga karena memang pelayanan akan dipusatkan di sini," ungkapnya. (Tomy)

Tinggalkan Balasan