Pelayanan e-KTP Menunggu Jaringan Normal Kembali

Metro Merauke – Meskipun jaringan internet sudah mulai normal kembali, namun pelayanan perekaman dan pembuatan e-KTP di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, belum dapat dilakukan.

“Jaringan internet baru mulai normal dua hari terakhir. Nanti kita lihat beberapa hari kedepan. Kalau tak ada gangguan, pelayanan perekaman dan pembuatan e-KTP sudah dapat dilakukan,” ungkap Kepala
Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Natalia Rahawarin kepada wartawan Rabu (18/4).

Dikatakan, saat gangguan jaringan internet, pihaknya tak melayani juga surat pindah datang serta pelayanan e-KTP. “Kami hanya layani kartu keluarga, akte kelahiran, akte kematian dan lain-lain,” katanya.

Khusus pelayanan ke distrik-distrik, jelas Rahawarin, tetap berjalan sebagaimana biasa. Oleh karena peralatan rusak, sehingga pendataan dilakukan secara manual.

Nantinya, kata dia, data yang ada dibawa ke kota dan diproses lebih lanjut. Sejumlah peralatan di distrik rusak dan belum sempat diganti, karena masih disesuaikan dengan anggaran. (LKF)

Tinggalkan Balasan