YMM Freeport Waqafkan 1.250 Al-Qur’an

Penyerahan Al Qur'an ke masjid.
SAPA (TIMIKA) – Sambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PT Freeport Indonesia (PTFI) mewaqafkan 1.250 kitab suci Al Quran ke seluruh wilayah Papua dan Papua Barat. ini merupakan salah satu program YMM PTFI untuk membantu seluruh masyarakat khususnya umat muslim yang membutuhkan.

Manajer Pemberdayaan LAZ YMM PTFI, H. Yayan Taryana melalui Ketua Tim Lapangan, Jaelani mengatakan, melalui program waqaf Al-Qur’an tersebut, masyarakat diharapkan bisa lebih mendekatkan diri sesuai dengan ajaran Islam.

“Alhamdulilah hari ini, 1.250 Al Qur’an sudah kami waqafkan kepada saudara-saudara kita, baik ke masjid-masjid, musholah dan Taman Pengajian Al Qur’an (TPA),” katanya kepada Salam Papua usai penyaluran waqaf Al-Qur’an di Kampung Naena Muktipura-SP VI, Selasa (8/5).

Program ini, ujar dia, telah dilakukan sejak bulan Maret 2018, dimana pihaknya memulai dengan mengirim ratusan Al Quran ke Kabupaten Jayapura, Kabupaten Asmat, Kabupaten Puncak dan Kabupaten Mimika sendiri.

“Sudah kami kirim ke daerah-daerah tersebut, dan sekarang jelang bulan suci ramadhan kami menghabiskan sisa Al Qur’an yang belum terbagi di Mimika,” ujarnya.

Dalam melaksanakan program waqaf Al Qur’an ini pihaknya pun menyisir hingga daerah pedalaman yang ada di Kabupaten Mimika.

“Alhamdulillah LAZ YMM PTFI juga menyalurkan waqaf Al Qur’an ke Kokonao serta pedalaman lainnya yang ada di Mimika. Luar biasa, kami harus menempuh perjalanan yang cukup dalam dan jauh. Kami yakin, Al Qur’an adalah hal yang sangat penting dan wajib dimiliki untuk dibaca, dipelajari, dipahami hingga akhirnya diamalkan,” katanya. (Salma)

Tinggalkan Balasan