Jelang Ramadhan, Polres Manokwari Sterilkan RumKos

Polres Manokwari Sterilkan RumKos
Polres Manokwari Sterilkan RumKos
Polres Manokwari Sterilkan RumKos – Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK.,MH saat diwawancarai sejumlah media, terkait pengamanan menjelang bulan ramadhan, Rabu (9/5/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPolres Manokwari Sterilkan RumKos. Jajaran Kepolisian Resor Manokwari bakal menggelar patroli menjelang Hari Raya Idul Fitri dan atau selama bulan ramadhan 1439 H.

Patroli ini dilakukan dalam rangka memantau dan mensterilkan rumah-rumah kosong (RumKos) di wilayah Manokwari yang ditinggal mudik penghuninya atau melakukan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK.,MH mengatakan, menjelang bulan ramadhan tahun ini pihaknya akan berupaya maksimal melakukan patroli terhadap RumKos. Patroli ini juga merupakan bagian dari Operasi Ketupat yang selalu digelar tiap tahun oleh Mabes Polri.

“Setiap tahun kita melakukan Operasi Ketupat. Namun terlepas dari itu patroli rayon dan sosialisasi nanti anggota akan lakukan itu juga,” ujar Adam.

Adam menjelaskan, dengan tradisi mudik yang dilakukan oleh masyarakat, tentu membuat pihaknya akan semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal. Terutama kepada para pelaku tindak kriminal yang kerap menyasar RumKos) dalam melancarkan aksinya.

“itu rumah-rumah banyak yang kosong ditinggalkan mudik. Ini jadi tugas kita untuk menjaga dan mengamankan dari para pelaku kriminal,” ucapnya.

Baca Juga:  Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Manokwari Adam Erwindi

Tak cuma itu, lanjut Adam berpesan, juga berharap adanya dukungan dan partisipasi masyarakat untuk selalu saling mengingatkan pada lingkunga dan warganya. Dimana jika meninggalkan rumah dalam waktu lama jelang liburan ramadhan, diharapkan menitipkan rumahnya kepada orang dekat atau tetangga sekitar untuk tetap memantau dan memonitor dalam rangka mencegah kejahatan terjadi.

“Intinya keamanan kamtibmas dan ketentraman milik kita bersama. Ayo masyarakat bersama polri untuk rutin melakukan patroli bersama dimulai dari lingkungan keluarga tempat tinggal kita,” serunya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Jelang Ramadhan, Polres Manokwari Sterilkan RumKos appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan