Antisipasi Teror,  Pengamanan Pusat Keramaian Ditingkatkan.

Kombes Pol AM Kamal

JAYAPURA- Pasca kejadian aksi terorisme di Gereja dan sejumlah tempat di Surabaya, Jawa Timur, pengamanan di pusat-pusat keramaian yang ada di Papua ditingkatkan.  Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (15/5) kemarin.

  “Sebelumnya Patroli  dalam sehari hanya 4 kali, kini menjadi 6 hingga 8 kali. Tempat mobilisasi massa yang tadinya hanya ada 1 anggota kini ditingkatkan guna memberikan perlindungan kepada masayarakat,” kata Kamal.

   Pengamanan tersebut kata dia, tidak hanya dilakukan dalam Kota Jayapura saja melainkan seluruh Polres jajaran sudah diperintahkan untuk melakukan kegiatan Kepolisian secera intensif dan berkesinambungan. “Yang jelas kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat tak lain untuk memberikan perlindungan demi keemanan mereka,” katanya.

  Dikatakannya, untuk pengamanan tersebut pihaknya akan melihat situasi yang ada saat ini. Namun selain pengamanan di tempat keramaian Polisi juga rutin melakukan Patroli.

 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (fia)

Tinggalkan Balasan