DPD REI Papua Target Bangun 5000 Rumah/Tahun

Wakil Ketua Umum Pusat Bidang Organisasi DPD REI, Djoko Slamet Oetomo saat melantik Pengurus dan Ketua DPD REI Papua periode (2018-2021) di Hotel sahid Jayapura, Selasa (15/5) kemarin.

JAYAPURA –Ketua DPD REI Papua Nelly Suryani yang akrab dipanggil Maria,  kembali dipercaya dan dilantik untuk  periode ke dua,  dengan visi misi mewujudkan 5.000 rumah/tahun bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Pelantikan tersebut dimulai dengan Musda VII DPD REI Papua dengan tema “Bersama Membangun Papua Untuk Kesejahteraan Rakyat” yang dilaksankan di Hotel Sahid Jayapura (15/5) kemarin.

  Ketua DPD REI Papua, Nelly Suryani mengatakan, program pertama yang pihaknya lakukan setelah dipercayakan kembali menjalani periode ke 2  yakni akan akan menjalin sinergi regulasi pusat dan daerah dalam program sejuta rumah. Dirinya  berharap dari 2.300 unit rumah kedepannya akan ditingkatkan dengan berbagai dukungan pemerintah daerah untuk mewujudkan 5.000 unit rumah bagi MBR pertahun.

  “Inilah yang menjadi harapan dan target REI ke depannya, mudah-mudahan melalui Musda VII DPD REI Papua ini yang telah didukung dengan berbagai lapisan pemangku kepentingan program 5.000 unit rumah/tahun dapat kita capai bersama, “ kata Maria kepada Cenderawasih Pos, Selasa (15/5) kemarin.

  Diakuinya, selama 3 tahun   dirinya menjabat sebagai Ketua REI periode sebelumnnya, pihaknya telah membangun sebayak 6.376 unit rumah subsidi bagi MBR dan pihaknya berharap kedepannya dapat membangun 5.000 unit rumah pertahunnya khusus rumah subsidi.

  “Tahun ini kami lebih fokus membangun perumahan subsidi bagi MBR, yang terdiri dari 9 kabupaten di Papua diantaranya Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Timika, Merauke, Wamena, Nabire, Keerom dan Yapen Waropen,” jelasnya

  selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (ana/tri)

Tinggalkan Balasan