Generasi Muda Harus Pahami Budaya Sendiri

Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo saat menyerahkan alat tulis kepada perwakilan peserta seminar budaya di Hotel Grand Sartika, Selasa, (15/5)

WAMENA–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar seminar budaya yang mengambil tema melestarikan budaya Suku Hubula, di Hotel Grand Sartika, Selasa, (15/5).

Hal ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan festival seni budaya dan tari kreasi Jayawijaya yang dilaksanakan sejak 15-16 Mei 2018 yang melibatkan para pelajar mulai dari SD-SMA serta sanggar-sanggar yang ada di Jayawijaya.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, seminar ini penting sebagai pengingat kepada seluruh masyarakat akan pentingnya budaya Jayawijaya yaitu latar belakang kehidupan Suku Hubula serta perkembangannya.

“Saat ini telah banyak pengaruh dan budaya dari luar yang datang, melalui media elektronik yang terkadang membuat kita lupa akan budaya sendiri,”ungkapnya, Selasa (15/5) kemarin.

Sekda mengajak para generasi muda Jayawijaya harus mengetahui dan memahami serta menghargai budaya sendiri, disamping berkewajiban melestarikannya. Perlu  diingatkan kembali kepada  semua khususnya generasi muda untuk terus mengenal seni dan budaya daerah sendiri.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan