Kejati Papua Berikan Pelayanan Hukum Gratis

Asdatun Kejati Papua, Fajarudin Yusuf

JAYAPURA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua telah memberikan pelayanan hukum gratis terhadap masyarakat Kota Jayapura yang tersebar di lima distrik, yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Muara Tami. Program pelayanan tersebut telah dilaksanakan oleh Kejati Papua sejak bulan April tahun 2018 lalu.

   “Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat 5 distrik yang ada di Kota Jayapura, dan sangat mendapatkan respon yang baik dari masyarakat,” ungkap Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, Fajarudin Yusuf, kepada Cenderawasih Pos Fajarudin di ruang kerjanya, Selasa (15/7).

   Dikatakan Fajaruddin, bahwa Kejati Papua sendiri telah menyebar 11 Jaksa Pengacara Negara di 5 (lima) distrik yang dimaksud.”Masyarakat yang mengalami masalah yang terkait hukum, baik itu Perdata dan Tata Usaha Negara dapat langsung melakukan konsultasi di Distrik masing-masing dimana mereka berada, karena kami telah menyebar 11 Jaksa Pengacara Negara di lima Distrik yang ada di Kota Jayapura,” katanya.

   Lebih lanjut Fajaruddin mengatakan,  selain memberikan pelayanan secara gratis di 5 Distrik, dirinya juga menjelaskan pihaknya juga akan siap jemput bola, jika memang ada masyarakat yang membutuhkan konsultasi hukum yang mereka hadapi.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (eri/tri)

Tinggalkan Balasan