Kobarkan Semangat, Pawai Obor Pattimura Dipertahankan

PATTIMURA MUDA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM., dan Ketua Ikemal Papua Drs. Elia Loupatti, MM., saat menyalakan obor Pattimura, dalam Malam Baku Dapa memperingati HPN Ke-201 Pattimura tahun 2018 di GOR Waringin Kotaraja, Selasa(15/5) tadi malam.

JAYAPURA-Ikatan Keluarga Maluku(Ikemal) di Tanah Papua, melaksanakan acara Malam Baku Dapa, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN) Ke-201 Pattimura tahun 2018, berlangsung meriah dengan dilakukan pawai/lari obor Pattimura, yang di mulai dari Depan Brimob Polda Papua   hingga GOR Waringin Kotaraja, hari Selasa (15/5)malam kemarin.

   Acara yang dihadiri lebih 500 orang ini berlangsung meriah, tidak hanya orang tua dan para pemuda, namun anak-anak juga ikut hadir di acara malam Baku Dapa ini. Acara ini juga mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM, yang ikut hadir sekaligus menyalakan Obor Pattimura.

  “HPN Pattimura adalah momentum yang sangat penting, dalam memaknai  peristiwa perjuangan Pattimura. Karena ini menjadi modal untuk memberikan  semangat bagi generasi muda Ikemal di Tanah Papua khususnya Kota Jayapura.”ungkap  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (dil/tri)

Tinggalkan Balasan