Merasa Tidak Aman, Puluhan Masyarakat Demo

Penjabat Bupati Jayawijaya Doren Wakerwa saat menyalami para pendemo di halaman Kantor Bupati Jayawijaya, Selasa, (15/5).

WAMENA-Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Miras dan Narkoba melakukan aksi demo damai di halaman Kantor Bupati Jayawijaya, Selasa, (15/5). Mereka menuntut berbagai permasalahan seperti Miras,  Curas , sek bebas ,  kemahalan harga tiket sampai ke persoalan penetapan DPT di KPU Jayawijaya dan masalah membawa alat tajam ke dalam kota.

Koordinator demo, Robi Lokobal mengaatakan, aksi moral ini mendorong untuk bagaimana di daerah ini tetap tercipta situasi aman, damai dan kondusif. Mereka terpanggil melakukan aksi demo damai karena melihat situasi di daerah ini tidak nyaman, karena ada kasus-kasus kriminal akibat Miras, narkoba dan aksi begal.

” Kami anggap daerah ini aman, nyaman dari dulu, namun kenapa saat ini banyak sekali kasus kriminal, orang mabuk, Curas dan banyak lagi yang mengganggu keamanan, kami solidaritas menuntut agar masalah ini segera disikapi pihak terkait,”bebernya dalam aksi demo.

Penjabat Bupati Jayawjaya, Doren Wakerwa yang menemui para pendemo menyampaikan bahwa permasalahan yang disampaikan itu menjadi tantangan bagi dirinya selaku penjabat bupati untuk menyelesaikannya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (jo/tho)   

Tinggalkan Balasan