Sempat Mangkir, 4 ASN Pegubin  Ditahan

Keempat tersangka didampingi kuasa hukumnya saat menuju ke Direktorat Tahti Polda Papua pada Selasa (15/5) malam. Keempat tersangka dugaan kasus korupsi di Pegubing langsung ditahan di Mapolda Papua.

#Terkait dengan dugaan Tindakan Pidana Korupsi.

  JAYAPURA- Setelah dilakukan pemeriksaan selama12 jam di Mapolda Papua, 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pegunungan Bintang dengan inisial HB, NO, BS dan MDG dilakukan penahananma 20 hari kedepan di Direktorat Tahti Polda Papua pada Selasa (15/5) malam.

   Keempat tersangka tersebut ditahan terkait dengan kasus dugaan Tindakan Pidana Koruspi pembangunan jalan poros di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pegunungan Bintang pada tahun anggaran 2016.

  Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Papua, Kombes Pol Edi Swasono melalui telfon selulernya mengatakan, penahanan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil penyelidikan.

“Penahanan keempat tersangka sebagai tindak lanjut guna mempercepat proses penyidikan,” kata Edi Swasono kepada wartawan.

 Menurutnya, penahanan keempat tersangka tersebut disertai dengan bukti serta fakta-fakta yang ada dan proses berkasnya sendiri sudah tahap 1. Dan sebelum dilakukan penahanan, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangka.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5  (fia)

Tinggalkan Balasan