Ceposonline 2018-05-17 01:52:55

JAYAPURA-Masyarakat pelanggan PDAM, khususnya di beberapa titik pemukiman di Wilayah Jayapura Selatan dan Jayapura Utara harus siap-siap untuk tidak mendapatkan aliran air PDAM, selama dua hari mulai Sabtu (19/5) dan Minggu (20/5).

   Ini disebabkan karena jaringan pipa di daerah PTC Entrop, tepatnya di bawah sungai PTC Entrop ada jaringan pipa air yang bocor, akibat korosi air laut. Air dalam pipa ini baru bisa kembali mengalir mulai Senin (21/5) sore untuk wilayah Jayapura Utara dan  Selasa (22/5) untuk Wilayah Jayapura Utara.

  ‘’Kita tahu kalau ada pipa diameter 450 milimeter bocor hari Selasa (15/6) lalu, dan kita cek di lapangan ternyata bocornya di jaringan pipa yang berada di bawah sungai PTC Entrop akibat korosi air laut, dan ini sudah terjadi tiga kali ini,”kata Direktur Teknik PDAM Jayapura Bastian Kapisa kepada wartawan Cenderawasih Pos, saat ditemui di lokasi pipa bocor, bersama Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna, SE.,MM., dan Manager Pengendalian Kebocoran air Paruntungan Pakpahan, Rabu (16/5) kemarin.

   Dijelaskan, jaringan pipa yang bocor ini dalamnya sekitar 1.5 meter di bawah  air sungai, sehingga untuk memperbaiki pipa yang bocor sangat susah. Sebab,  harus membuat sekat antara air sungai yang mengalir  dan pipa yang bocor untuk digali, supaya jika  dilakukan  pengelasan tidak ada masalah.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 17/5 .(dil/tri)

Tinggalkan Balasan