Minggu Depan, Sidang LKPJ Gubernur Dibuka

Dr. Yunus Wonda, SH, MH

JAYAPURA- Ketua DPR Papua, Dr. Yunus Wonda, SH, MH mengungkapkan bahwa terkait dengan Sidang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Papua, DPR Papua menggelar Rapat Badan Musyawarah (Banmus), Selasa (16/5) kemarin.
Yunus Wonda, yang memimpin rapat tersebut, mengungkapkan bahwa terdapat tiga agenda yang diputuskan para anggota DPR Papua dalam rapat tersebut. Yakni, penetapan agenda Sidang LKPJ dan penyerahan Laporan Akhir Masa Jabatan Gubernur Papua, serta pula agenda reses DPR Papua di minggu akhir bulan Mei ini.
“Pembukaan Sidang LKPJ dan penyerahan Laporan Akhir Masa Jabatan Gubernur Papua akan dilaksanakan dari Selasa – Kamis (22–24/5) minggu depan. Dibilang terlambat, sebenarnya tidak juga. Sebab, persoalan terlambat dan tidaknya itu terhitung sejak sidang dibuka, yang mana bukan sebaliknya ketika laporannya sudah diserahkan ke DPR Papua,” ungkap Ketua DPR Papua, Dr. Yunus Wonda, SH, MH, kepada wartawan usai memimpin rapat Banmus, Selasa (16/5) kemarin.
Oleh sebab itu, ketika sidang telah dibuka, kemudian laporan LKPJ tersebut tidak diserahkan ke DPR Papua hingga satu bulan lamanya, barulah hal tersebut dianggap terlambat dan menyalahi aturan. Sebaliknya, laporan memang sudah diserahkan ke DPR Papua, namun karena agenda anggota yang cukup padat, sehingga hal itu baru dapat dibahas untuk menentukan waktu yang tepat untuk melaksanakan sidang tersebut.
“Saya optimis semua anggota dewan dapat hadir dalam sidang. Sebab, di lembaga ini, kita dalam posisi mendapat instruksi dari fraksi, sehingga ketika fraksi memerintahkan anggota untuk hadir dalam sidang, tentunya hal itulah yang akan dilakukan anggota dewan, yakni hadir dalam sidang dari 22 – 24 Mei tersebut,” tambahnya.
Sebelum menutup pembicaraan, Wonda mengatakan bahwa usai agenda sidang keduanya terselesaikan, barulah dewan memasuki masa reses yang akan bergulir di minggu akhir bulan Mei ini. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan