Pelaku Pembunuhan di Poumako Masih Dalam Perawatan

Kabag Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena

SAPA ( TIMIKA) - Kondisi Semianus Amizet (SA), pelaku pembunuhan terhadap istrinya Yosefina Yemaru (YY) kini masih dalam observasi perawatan di ruang Bangsal Bedah Mambruk RSUD Mimika.

Kabag Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena, saat dihubungi membenarkan, ketika pelaku dibawah ke RSUD langsung dilakukan tindakan medis, dan untuk saat ini pelaku sedang dalam observasi perawatan di ruang Bangsal Bedah Mambruk RSUD Mimika.

"Kondisi pelaku masih dirawat, dimana setelah dilakukan operasi dibagian tengah perut yang kedalamannya kurang lebih 5 cm," kata Lucky.

Sebelumnya Kapolsek Mimika Timur, , Iptu J Limbong, SH, mengatakan pihaknya tetap akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengawal kasus yang terjadi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Diharapkan hal ini dapat dijadikan pelajaran hukum bagi masyarakat serta sebagai tolak ukur keseriusan pihak kepolisian dalam menangani suatu tindak pidana.

"Selaku Kapolsek saya bertanggung jawab atas proses hukum dan akan mengawal kasus ini hingga tuntas sehingga ke depan tidak terulang kejadian serupa," katanya.

Dikatakan juga, sesuai kesepakatan bersama dengan kedua belah pihak, maka prosesi pemakaman jenazah korban sudah dilakukan pada Rabu (15/5) di TPU kampung Kaugapu distrik Mimika Timur.

"Jadi ini dilakukan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama dengan mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga dan mengawal kasus ini hingga tuntas tanpa menimbulkan permasalahan yang baru," katanya.

Lanjut Limbong, pelaku saat ditangkap sudah berusaha bunuh diri dengan menikam tubuhnya. Sehingga waktu penangkapan, di baju korban sudah banyak darah yang ke luar. Sehingga pelaku terpaksa di larikan ke rumah sakit. (Tomy)

Tinggalkan Balasan