Pengamanan Salat Tarawih, Anggota Polres Dikerahkan 

Hari pertama Tarawih beberapa Masjid yang ada di Kota Jayapura penuh bahkan nyaris Jemaah tidak bisa tertampung didalam Masjid.  Nampak hari pertama salat Tarawih di Masjid Al Askar Kodam XVII Cenderawasih  Bucen II, Rabu (16/5).

JAYAPURA- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa, maka ratusan anggota Polres Jayapura Kota dikerahkan untuk mengamankan sejumlah masjid yang ada di Kota Jayapura. Apalagi, Rabu (16/5) tadi malam, masjid-masjid mulai dipadai dengan umat muslim yang menjalankan salat tarawih.

   Dari pantauan Cenderawasih Pos, hari pertama salat Tarawih di sejumlah masjid  di Kota Jayapura dipenuhi jamaah. Bahkan di Masjid Al Askar Kodam XVII Cenderawasih  Bucen II padatnya jamaah nyaris tidak bisa ditampung.

  “Biasanya hari-hari pertama di bulan Ramadan memang selalu padat,” ucap Eka salah seorang jamaah yang setiap tahunnya menunaikan salat tarawih di Masjid Masjid Al Askar Kodam XVII Cenderawasih  Bucen II, Rabu (16/5).

  Sebelum salat tarawih,  jamaah terlebih dahulu mendengarkan  tausiah yang dibawakan oleh penceramah di Masjid tersebut terkait dengan makna Ramadan itu sendiri.

 selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 17/5 (fia/tri)

Tinggalkan Balasan