Ketua DPRD Merauke Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Metro Merauke – Menyikapi adanya aksi terorisme yang terjadi di Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua, F.X Sirfefa meminta masyarakat untuk tetap bersatu.

Ketua Dewan juga mengharapkan, setiap komponen masyarakat Merauke ikut menjaga daerah yang selama ini dijuluki sebagai istana damai dan cinta kasih. Terlebih pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ia berharap generasi muda lebih meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun tindakan-tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan dapat memecah belah persatuan di tengah masyarakat. Merauke dengan motto Izakod Bekai-Izakod Kai sebagai perekat kebersamaan harus tetap dijaga,” pintanya.

Warga Merauke justru diajak tetap bersatu dalam harmonisasi di tengah keragaman yang ada, fokus dalam menjaga daerah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih Merauke selama ini dikenal dengan kondisi daerahnya yang aman, stabil serta tenteram.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengimbau agar setiap komponen masyarakat dapat terus bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas di daerah.

“Seluruh masyarakat juga ikut serta dan proaktif dalam mengawasi serta menjaga wilayah agar tetap kondusif,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan